• header
  • header

Selamat Datang di Website SMK NEGERI 2 BUKITTINGGI | Kami Menyajikan Informasi Terpercaya dan Terkini

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMK NEGERI 2 BUKITTINGGI

NPSN : 10307533

Jl.Syekh M.Jamil Jambek Bukittinggi 26111


info@smkn2bukittinggi.sch.id

TLP : (0752)22673


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 121513
Pengunjung : 34660
Hari ini : 8
Hits hari ini : 20
Member Online : 0
IP : 54.224.133.152
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

PEMBINAAN PENDIDIKAN KELUARGA

Tanggal : 01/11/2016

SMK Negeri 2 Bukittinggi yang telah ditunjuk sebagai Pilotting Project Pembinaan Pendidikan Keluarga dan Keorangtuaan yang memiliki program utama yang telah digariskan secara utuh oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga diantaranya Penangan Prilaku Perundungan (Bullying),Pendidikan Penanganan Remaja, Penguatan Potensi Belajar, Pendidikan Kecakapan Hidup (life skill), Pendidikan Karakter dan Keperibadian, serta Pendidikan Prilaku Destruktif .

Untuk merealisasikan program tersebut SMK Negeri 2 Bukittinggi telah giat-giatnya bermitra dengan orang tua dan masyarakat serta pemangku kebijakan diantaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi dengan mensosialisasikan Program Pendidikan Keluarga bertempat di Aula SMK Negeri 2 Bukittinggi pada hari Senin 31 Oktober 2016 yang turut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam hal ini diwakilikan kepada Drs.Ahmad Suhaimi sebagai Kasi PLS bertindak sebagai pemateri, pengawas Sekolah, Kepala SMK Negeri 2 Bukittinggi Drs.Yevri Fuadi , unsur pimpinan dan Wakil orang tua siswa serta pemerhati pendidikan di Kota Bukittinggi.

Dalam Tatap muka dengan orang siswa dan masyarakat , poin-poin yang disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 2 Bukittinggi Drs.Yevri Fuadi dalam hantaran kata beliau" mengajak bagaimana akses dan mutu layanan pendidikan keluarga khususnya bagi masyarakat Kota Bukittinggi dan Indonesia pada umumnya tidak hanya beban dan tanggung jawab Sekolah, tetapi juga Orangtua dan masyarakat . Dalam hantaran yang sama beliau menyampaikan proses pendidikan bagi generasi muda mempunyai tiga pilar penting : Ketiga Pilar tersebut adalah Sekolah, Masyarakat dan Keluarga. Pengertian keluarga tersebut nyata dalam peran orang tua .Gejala yang terlihat secara kasat mata adalah Pola penyelenggaraan pendidikan mengakibatkan tiga pilar penting terpisah. Peran orang tua terbatas pada persoalan dana, orang tua dan masyarakat belum terlibat nyata dalam proses pendidikan menyangkut pengawasan dan akuntabilitas. Oleh sebab itu untuk kedepan  dengan adanya program kemitraan ini orang tua memiliki wawasan dan pemahaman tentang kiat mendidik anak .

Diperkuat oleh kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi dalam hal ini diwakili oleh Drs.Ahmad Suhaimi menyampaikan "Tidak bisa dipungkiri keluarga mempunyai elemen utama dalam ekosistem pendidikan yang terdekat dengan anak, orang tua mempunyai banyak keunggulan dan kesempatan untuk menjadi budaya membentuk prilaku dirinya, anak dalam keluarga.

Melalui forum diskusi ini sekolah secara bersama-sama dengan orang tua dan masyarakat memikirkan dan merancang langkah-langkah menyangkut kegiatan menguatkan peran orang tua dalam pendidikan Anak, mendorong dan memberikan stimulus dan mendampingi anak atau peserta didik. 



Kembali ke Atas


Info Sekolah Lainnya :